krisan

Ikal bilang, awan-awan putih itu seperti bunga krisan (baca Laskar Pelangi).

Langit jadi penuh bunga-bunga krisan.

Kaya langit Bikini Bottom yang selalu berbunga (bukan kata Ikal loh..).

Kamu tahu kenapa?

Karena di sana, mimpi selalu terjaga, ga pernah tidur… (quoting from fmn d’starfish).

[bahkan seorang Plankton yang badannya kecil pun punya mimpi yang sangat besar untuk menguasai resep rahasia Kraby Patty..]

Saat gratis

Sep 27

Saat gratis, handphone Dee-M kedip2 tanda minta dihapusin sms, kepenuhan.

Saat gratis, sahur Dee-M g pernah sepi dari sms-sms.

Sms terahir yang Dee-M terima pada detik2 terahir saat gratis sms t-sel, 26 september kemarin,

“tuk mengenang jasa sms gratis yang membuat kita tertawa, kaget, marah, sedih, jengkel dan kecanduan, mari kita menundukan kepala sejenak tuk memanjatkan syukur. Mengheningkan cipta, mulai..”

Saat tidak gratis pagi ini, saat itu pula tidak ada lagi sms-sms.

nice patrick


sept 25  2008

kemaren magrib, surprisingly ada ‘patrick’ ngsms, met buka katanya, semoga shaum kita hari ini berkah, amin. hohoho, c gin2 aya angin naun tiba2 buang pulsa begituh.. tapi g sempet dm bales, hehe.. biasa, sibuk dengan hidangan di meja makan.. ^^v

gin2 tuh mantan bos dm di OSIS waktu SMA, dy kasie.5, dm sekretarisnya. dan ahmaigad, dulu waktu SMA, dy buta spongebob, even gtw nama kota tempat spongebob tinggal itu Bikini Bottom..

dan tadi subuh, eh, dini hari, pas saur, as always, dm kebanjiran sms2 gokil. maklumlah, jam gretongan sms bwt para pengguna t-sel. ada satu sms, kumpulan karakter yang dibentuk jadi kaya gambar orang lagi berdoa, terus di bawahnya ada tulisan gini: Ya Tuhan, gerakanlah hati temanku ini agar sekali-kali kirimi aku parcel, pulsa, atau yang lainnya. jgn cuma kirim sms mulu!

keinget blm bales sms c gin2, terus dm forward aja sms tadi. trz sempet ngebales sms kang alif pake ‘sms kutukan’, hehe..

gak lama, eh ada ‘patrick’ ngsms. katanya, dm pengennya dikasih apa?

sempet ga konek bentar, kok perasaan sms c gin2 ga nyambung, asa ujug2.. emangnya tadi dm ngsms apa ya..

pas udah ngeh (c dm lola ih), ywd dm bls asal aja, boneka plankton.

eh dy blsnya seriusan dunk, beuh, ga keburu nyarinya ah. ga biasanya minta dikasih, lagi ngidam ya? pulsa goceng we nya, he3..

rada surprise daku bertanya, bnrn mw ngasih?

dy bilang, tunggu aja ntar siang atau sore. kasssih daah..

kalo ada yang nanggepin bercandaan dm seriusan y gpp, apalagi pake acara mw ngirim pulsa segala

hehe.. ngomong aja pengen gitu..

yah, dm g bkl ngehalangin orang bwt berbuat baik kok..

saya lagi sakit eum, pusing n hidung meler terus, jd harus banyak2 bersedekah, doain y biar cpt sembuh

uluh.. makannya kalo makan gizinya dijaga. sakitnya orang beriman itu penggugur dosa, insya Allah.

bagus ya, efek sakit itu. jadi yang betah aja sakitnya, hehehe.. becanda ding..

eh taunya, pas sorenya, beneran dunk diisiin pulsa goceng, hehehehe… nice patrick anyway^^

Dismenorhea

30 sep  2008

Diriku tadi ketemu c Upi, adek kelas waktu SMA. Tau gak, pertama liat Dee-M dia bilang kaya gini.. “Mba tau gak, yang pertama keliatan dari Mba tuh kaos kakinya..”

Ohohoho.. secara diriku make kaos kaki baru berwarna pink (oh pink, si Dee-M make pink!!)

Heu, Dee-M emang melenyapkan anak kecil yang baik hati kemaren, diriku menzalimi mata orang-orang dengan menggunakan kombinasi tabrak lari jilbab kaos putih, kaos oren, jaket ungu, rok jeans biru, kaos kaki pink, plus sandal Nevada kesayangan yang mule uzur berwarna hitam, ditambah lagi jam tangan kuning, plus tas ransel item kumel yang semua pin sama gantungan kuncinya warna merah. Ajib.

Ya gitu deh, acara temu kangen. Dunia serasa milik berdua, yang lain ngontrak. Dimulai dengan acara pengakuan dosa.. “Mba maaf ya, kemarin Upi lupa ulang tahun Mba” (Dee-M siap ngeluarin pecut, dasar adik durhaka.. boong boong, gkgkgkgkgk)

“Upi tuh inget kok, dari sebelumnya juga. Pas ultah nya Kang Gin2 juga Upi inget bentar lagi Mba ulang taun, tapi pas hari-H nya Upi lupa. Upi mau ngsms Mba da malu soalnya telat..” (hmm.. ultah Kang Gin2 aja inget, padahal Cuma beda 5 hari.. uhuk uhuk.. *batuk lebay version*)

Yah, tapi dia batal jadi adik durhaka kok.. langsung bayar upeti soalnya.. hahaha, c upi tau cara ngebujuk anak kecil. Bukan ngebeliin permen, tapi kaos kaki.. *ah, dasar c Dee-M maniak kaos kaki lucu..*

Terus kenapa jadi gak nyambung gini sama judul tulisan nya?

Tenang tenang, nyambung kok. Upi kan nerusin jejak Mba Ika (kakak nya yang kata Upi mirip Dee-M), sekarang Upi kuliah kebidanan di Jogja.

Ada yang gtw apa itu dismenorhea?

Dismenorhea itu nama ilmiah buat nyeri haid, atw orang sunda bilangnya sumilangeun.

Hoho, kalo kamu cowok jangan dulu buru2 ninggalin tulisan ini. Layak dibaca semua kalangan kok, gapake rasis, apalagi gender2an.. ^^

Tau tak kenapa cewek kalo lagi dapet suka jutek?

Karena sumpah, dismenorhea itu bisa sangat menyakitkan.. (ah. lebay) beneran pak, iya kan bu?

Dulu Dee-M kalo haid nyantei2 aja, gak pernah dismenorhea nya sampe bikin ngelingker2 tepar di kasur. Sekarang ini, udah mulai berasa dari h-2 sampe h+1 (arus mudik kaleee). Apalagi hari H-nya, diriku bisa tidur sambil ngigo, ngrengek-rengek akiit.. (ah, jadi curhat..)

Kata c Upi, ntu bisa disebabin gara2 kecapean. Jadi, sebelum haid itu bagusnya manjain diri, seneng2, cukup istirahat, makan yang enak2.. dan waktu haid nya juga asupan kalori kudu cukup.

Heu, diriku kalo lagi mules2 gitu biasanya justru jadi ga doyan maem..

Tapi biasanya tiap orang punya cara sendiri bwt ngatasin dismenorhea nya, malah temen Dee-M ada yang suka dibikinin jamu sama ibu nya.

Dan emang ketahanan tiap cewek tuh beda2, gimana kondisi tubuhnya juga.

And so, sebenernya dismenorhea itu asik bwt dinikmatin. Ya mau diapain lagi, da itu mah ga ada obatnya. Paling juga diminimalisir dengan cara menjaga kesehatan tubuh.

Pada saat menstruasi, dinding rahim yang menebal itu meluruh. Sel2nya bunuh diri, melepaskan diri dari tubuh kita, karena emang dia gak kepake (kecuali kalo terjadi pembuahan n ada zigot nempel di situ). BuMi, guru biologi Dee-M waktu di NF bilang gini, “kebayang, ada bagian tubuh yang melepaskan diri?”

Haio, kebayangkah rasanya??

(kalo mw review soal apa itu menstruasi *jangan2 blm pd ngerti lagi..*, googling aja, atw baca buku biologi 2 SMA, atw baca komik ‘hai, miiko’ jilid 14 *ceritanya pernah Dee-M retell di sini sih*)

BuMi bilang, Allah itu Maha Adil. Kalo proses kaya gini terjadi di cowok, maka sudah dipastikan bakal tepar kuadrat, co ga bakal sanggup.

Ce itu dilengkapin semacam ‘zat morfin’ dalam tubuhnya, bwt penangkal rasa sakit. Subhanallah, Allah Maha Keren kan. Punya morfin sendiri aja masih nyisa sakitnya, apalagi kalo engga.. dan separah2nya dismenorhea, BuMi bilang, melahirkan itu masih 10x nya!

Wow. Keren. Ga berlebihan kalo melahirkan itu disebut jihadnya seorang ibu.

Gitu pak, bu, makan nya harus sayang sama ibu.