pizzaria

Sibuk ngiris bawang bombay buat saos toping, Sibuk juga nguleni adonan roti πŸ™‚

bram, ojan, kang adam

maenin gadget sambil nunggu pizza mateng πŸ™‚

bandung view from the top

makan pizza sambil liat pemandangan bandung dari atas πŸ™‚

kata bram, pose dm jelek banget 😐

asik banget punya balkon kaya gini

roti isi ala cigiringsing πŸ™‚

Kang Alif, Ojan, dan Bram, setelah seminar proposal.

Oke, saya udah pernah bikin pizza sebelumnya. Tapi baru kali ini saya terlibat hal bernama bikin pizza dengan 1 kilogram tepung O.o

Yap, 1 kilo tepung bisa menghasilkan 8 pan pizza medium. Sesuatu kan yah.

Hari Minggu kemarin (13/11), saya sama Bram sama Ojan main ke rumah Kang Alif, nun jauh di Cijambe sana. Dari Gerlong kami naik angkot sampai Cicaheum. Terus dari Cicaheum naik angkot jurusan Cileunyi, berhenti di Cijambe.

Nah, ga disangka di Cijambe kami ketemu Kang Adam. Dengan perban di kepala, Kang Adam tetap ceria ketemu kami, hehe..

Waktu idul adha kemarin, Kang Adam kena musibah, dipukulin orang entah siapa 😦 Tidak kurang 12 jahitan sekarang menghiasi kepala Kang Adam. Sekarang kondisinya sudah mulai membaik.

Jadi Kang Adam ini jam setengah 4 pagi nunggu angkot di depan bank mandiri setiabudi. Maksud hati ingin mengejar sholat ied di Ujung Berung, di kediaman kakaknya. Dua buah motor berisi 4 orang tiba-tiba berhenti, menanyakan alamat. Tiba-tiba 4 orang ini ngeroyok Kang Adam, pake pentungan pula. Setelah Kang Adam berdarah-darah orang-orang itu pergi begitu saja 😦

Dalam kondisi jalanan sepi, Kang Adam harus jalan kaki dulu sampai ketemu orang di Gerlong. Katanya di Gerlong ramai orang-orang yang lagi takbiran di masjid. Aduuh.. miris banget denger ceritanya. Semoga kejadian ini menjadi penggugur dosa untuk Kang Adam.

Kata Bram, menurut cerita temannya, pelakunya bukan orang Bandung. Mereka juga cuma ngincer orang luar Bandung, makannya tanya-tanya alamat dulu buat ngetes. Yah, apapun itulah, tetep aja atuh mukulin orang teh ga ada kerjaan bangettt 😦

Eh, udah ah, kembali ke cerita pizza, hehe πŸ™‚

Selain ketemu Kang Adam, ternyata ada Kang Agung juga. Akhirnya kami naik ojeg ke rumah Kang Alif di Cigiringsing dengan Kang Agung sebagai penunjuk jalan. Tapi terus Kang Agung gak lama di sana, Kang Adam juga, ada perlu katanya. Tapi Kang Adam balik lagi karena penasaran sama si pizza, hehe πŸ™‚

Singkat cerita, terlibatlah kami dengan tepung 1 kilogram itu. Ojan sama Bram sih yang nguleni, saya bagian menangani saos toping. Awalnya mikir ini 8 pan nanti siapa yang bakal makan coba. Tapi ya emang banyak orang sih. Ada saya, Kang Alif, Ojan, Bram, Kang Adam. Belum lagi ada orang tua Kang Alif, adiknya, sama pacarnya.

Lucunya, walaupun kami masak banyak, tapi ga berasa. Soalnya oven yang ada cuma bisa nampung 2 pan kan. Jadi kerjaan kami itu, giling 2 pan, isi toping, masukin oven, nunggu mateng sambil ngobrol, terus makan. Terus giling lagi 2 pan, isi toping, masukin oven, ngobrol, makan. Gitu aja sampe tiga kali, alias 6 pan pizza πŸ˜€

Nah, karena persediaan toping menipis, akhirnya diputuskan adonan terakhir akan dibuat roti isi saja. Saya dan Ojan memutuskan untuk membuat 2 jenis roti isi. Roti asin berisi daging cincang, sedangkan roti manis berisi keju dan gula. Dan sumpah ya, itu enak bangettt. Kang Alif aja sampe melotot makannya, haha πŸ™‚ Oh iya, Kang Adam harus pulang duluan karena motornya mau dipake kakaknya, jadi tidak menikmati roti isi.

Akhirnya kami pulang setelah magrib. Sempat menikmati pemandangan dari atas balkon di rumah Kang Alif, bagus banget loh liat Bandung dari atas πŸ™‚

***

Terima kasih Kang Alif atas jamuannya πŸ™‚ Sebenernya udah lama pengen masak-masak gini teh. Tapi ya baru sempet sekarang. Itung-itung merayakan seminar proposal Kang Alif, Ojan dan Bram aja kali ya.

Soklah, semoga pizza ini bikin kalian rajin bimbingan #loh >.<

Ayooo, biar cepet sarjana, hihi πŸ™‚

gosipin kolon

[+62819xxx]
“dulur.. makan yang bener yah. ngambing sesekali juga gapapa. di sini banyak pisan (kasus) kanker kolon. usianya masih muda :(”

[+62899xxx]
“kolon teh usus besar, bukan? penyebab kanker kolon teh apa?”

[+62819xxx]
“iyah, becul. penyebab mah yang paling kuat faktor keturunan. tapi sekarang trend-nya gara-gara kurang (makan) makanan berserat.”

[+62899xxx]
“ya ampun, ngeri amat. makasih infonya, maw :)”

[+62819xxx]
“nanti teh ya, anus kamu dibuang, terus kamu bakal ee dari usus yang dikeluarin di perut samping. terus ususnya teh harus kamu bungkus pake kain kassa dan plasitik tiap hari. ribet..”

[+62899xxx]
“waduh, ngeri. tobat maw, makan sayur sama buah aja daripada kaya gitu :|”

[+62819xxx]
“ayo semarakkan gerakan mengambing. ketua: rina amalia budiati.”

credit:
Almahira Az Zahra as [+62819xxx], sahabat saya, dokter muda di RSHS.
Maya Dewi Mustika as [+62899xxx], saya sendiri.
Rina Amalia Budiati as herself, sahabat saya juga, pencetus gerakan ngambing, maksudnya jadi vegan seperti kambing.