Lulu, Siti dan Tompi

Belakangan ini lagu-lagu tompi lagi-lagi saya tambahkan di playlist audacious saya. Di sela-sela episode “tinjauan pustaka”, saya kepikiran sama si Lulu dan si Siti di lagunya Tompi.

Berpikir ini jarang sekali, setidaknya belum pernah saya temui dari lagu-lagu yang pernah lewat di telinga saya. Dua nama wanita dalam satu lagu.

Dengarlah Duta menyebut-nyebut Shepia, atau pada lagu lain adalah Rani. Ebiet G. Ade punya Camelia yang melegenda itu. Pongki menghibur Putri dalam lagunya. Ariel menyebut-nyebut Sally yang selalu sendiri. Bahkan, hey, itu Kangen Band punya Yolanda.

Dan Tompi punya Lulu dan Siti sekaligus. Wow. Dan –menurut saya– berbeda dengan yang lain, lagunya tidak fokus kepada si wanita-wanita, melainkan pada kesialan si Tompi yang ditinggalkan wanita-wanita ini. Dan alih-alih meratapi, cara Tompi menyanyikan lagu ini, dan aransemen musiknya, membuat lagu ini jadi ringan, lucu, dan asik di telinga.

Inilah ini, diantara skripsi, ada si lulu, siti dan tompi 😉

Lulu dan Siti

inilah cerita tragis cintaku/ tentang si lulu pacarku yang dulu/ sering aku mati dalam cemburu/ dia bercinta dengan sahabatku

terakhir kekasihku namanya siti/ rajin mengaji jago bikin puisi/ aku cinta padanya setengah mati/ kini dia pergi tak kembali

mengapa cintaku begini/ selalu ku ditinggal pergi/ apa mungkin ini takdirku/ menjadi jomblo sejati

mengapa cintaku begini/ selalu ku ditinggal pergi/ akankah suatu hari nanti/ akan datang padaku sang putri

Enjoy the song 🙂

[video] Sherina: Simfoni Raya Indonesia

Simfoni Raya Indonesia
Vokal: Sherina Munaf
Lirik: Guruh Sukarno Putra
Album: “Persembahanku”


Indonesia
irama denyut nadimu
detak-detak jantungmu bertalu
berpadu satu menggubah lagu
simfoni raya Indonesia

Indonesia
alunan laut nan permai
belaian bayu lalu membuai
merayu sukma mengundang rasa
damai dan cinta Indonesia

simfoni raya Indonesia
berkumandang ke penjuru dunia
simfoni raya Indonesia
bergema membah’na memenuhi semesta

Indonesia
simfoni laras terpadu
mendayu dalam kalbu rakyatmu
menggugah rasa bakti dan setia
pada negara Indonesia

video from here, lyric from here.

enjoy the song 🙂

for the rest of my life

I praise Allah for sending me you my love
You found me home and sail with me
And I’m here with you
Now let me let you know
You’ve opened my heart
I was always thinking that love was wrong
But everything was changed when you came along

And theres a couple words I want to say

For the rest of my life
I’ll be with you
I’ll stay by your side honest and true
Till the end of my time
I’ll be loving you. loving you
For the rest of my life
Thru days and night
I’ll thank Allah for open my eyes
Now and forever I I’ll be there for you

I know that deep in my heart
I feel so blessed when I think of you
And I ask Allah to bless all we do
You’re my wife and my friend and my strength
And I pray we’re together in Jannah
Now I find myself so strong
Everything changed when you came along

I know that deep in my heart now that you’re here
Infront of me I strongly feel love
And I have no doubt
And I’m singing loud that I’ll love you eternally

Artist: Maher Zain
Album: Thank You Allah
Copyright: Awakening Records 2009

*nangis-nangis deh para istri suaminya nyanyi beginian 😀

semoga kau datang

ingin kulari dari kesedihan

yang bersemayam di lubuk hatiku

semoga kau datang membimbingku menuju bahagia

semoga kau datang meringankan luka di hatiku

dan meminjamkan bahumu

dan menyeka air mataku

dan menggenggam kedua tanganku


(sepotong liriknya Semoga Kau Datang)

belakangan ini entah kenapa suka banget sama lagu Semoga Kau Datang dari album Gemini Sherina.

saya cukup mengikuti Sherina sejak album pertamanya yang “Andai Aku Besar Nanti” sampai albumnya sewaktu dia sudah besar beneran sekarang.

tapi Sherina “yang sudah besar” itu kadang membuat saya jadi lebih suka mendengarkan dia saja daripada ikut melihatnya juga.

mungkin karena kita seumuran, waktu saya kecil dulu dia juga anak kecil. tapi sekarang dia jadi tampak jauh lebih dewasa dari saya, hahahaha tapi beneran, saya suka denger Sherina nyanyi.

rasanya saya punya harta karun waktu dulu kakak saya membelikan kaset “Andai Aku Besar Nanti”, itu masih ada sampai sekarang suka diputer kalo lagi di mobil. saya juga punya album keduanya yang “Petualangan Sherina”, tapi kasetnya dipinjem orang dan ga dibalikin lagi T_T

album ketiga Sherina tuh keren baget, beneran. Judulnya “My Life”, tapi saya ga sempet beli. Sekarang kayanya udah jadi barang antik, nyari di toko kaset susah. (Ada yang tau saya harus nyari ke toko kaset mana?? saya pengen banget punya)

nah, waktu Sherina udah gede dan bikin album lagi, saya agak shocked gimanaaa gitu (hahahahaha, lebay). tapi saya ngopy juga mp3nya dari temen, saya suka suara dia. dan emang keren banget dia juga nulis lagunya sendiri.

dan balik lagi ke lagu Semoga Kau Datang, kalau lagi melow si saya jadi suka sok-sok menghayati gitu.

wakakakakak.. geuleuh yah.

des 14th 2009

smile. nat king cole.

Smile though your heart is aching
Smile even though its breaking
When there are clouds in the sky, youll get by
If you smile through your fear and sorrow
Smile and maybe tomorrow
Youll see the sun come shining through for you

Light up your face with gladness
Hide every trace of sadness
Although a tear may be ever so near
Thats the time you must keep on trying
Smile, whats the use of crying?
Youll find that life is still worthwhile
If you just smile

-artist: nat king cole
-peak billboard position # 10 in 1954
-competing versions charted by sunny gale (#19) and david whitfield (#25).
-also charted in 1959 by tony bennett (#73); in 1961 by timi yuro (#42); in
-1962 by ferrante and teicher (#94); and in 1965 by betty everett and jerry
-butler (#42).
Words by john turner and geoffrey parsons and music by charlie chaplin